Diving Bernardo Menanti Keputusan Sanksi

Bernardo Silva nampaknya sedang harap-harap cemas soal kepastian keputusan yang akan dikelurkan oleh komite disiplin sepakbola tertinggi Inggris. Kini nama bintang Manchester City tersebut tengah dalam penyelidikan atas tindakan diving yang dilakukannya dalam ajang Premier League Inggris.

Jika benar terbukti bersalah, maka Bernardo akan menerima hukuman larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan hal ini akan menjadi yang pertama bagi Bernardo sebagai pemain Premier League yang terbukti bersalah melakukan diving.

Sampai saat ini, para pengurus dan badan peneliti dari petugas FA akan mempelajari video rekaman pertandingan untuk menentukan apakah mantan pemain AS Monaco tersebut mengelabui wasit Roger East untuk mendapat hadiah tendangan penalti ketika Manchester City menang 3-0 atas Burnley.

Aksi Bernardo diatas lapangan kemarin telah membuat para pemain Burnley sangat marah, meski pada saat itu wasit tetap tak mempedulikan protes pemain tuan rumah dan tetap memutuskan Manchester City mendapat hadiah penalti. Adapun manajer Sean Dyche sendiri memberikan komentar sinis soal insiden yang melibatkan Bernardo.

“Andai anak Anda melakukan kecurangan di soal Matematika, maka Anda akan bilang itu tidak bagus. Anda akan bilang ‘apa yang kamu lakukan?’, anda akan pergi ke sekolah dan mengatakan, ‘maaf, dia curang, maka dia harus mengulang,” ucap Dyche.

“Akan tetap ini menjadi hal yang sangat aneh, ketika dalam dunia sepakbola itu sangat bagus dan didukung. Saya menganggap itu aneh. Secara moral, itu aneh. Simulasi, begitu mereka menyebutnya, bisa terjadi. Begitu banyak kejadian serupa terjadi diliga ini, saya tidak bisa menyebutnya baik dan ini jelas sangat buruk.” Dyche mengakhiri.

Dengan hasil kemenangan besar 3-0 atas Burnley kemarin, kini mereka tetap berada nyaman dipuncak klasemen sementara Premier League Inggris dengan keunggulan lima poin dari Manchester United yang dipekan terakhirnya harus kalah 2-1 dari tim promosi, Huddersfield Town.

Leave a Reply