Bonucci Siap Mundur dari Jabatan Kapten Milan

Leonardo Bonucci nampak begitu frustasi dengan jabatannya sebagai kapten baru AC Milan. Dilaporkan dari sumber terpercaya mengatakan jika Bonucci siap mundur dari jabatannya sebagai kapten tim lantaran tak kunjung memberikan dampak positif pada laju timnya baik dipentas domestik maupun Eropa.

Menariknya disini ketika keinginan mundur Bonucci mendapat penolakan dari skuat Milan. Meski baru menjabat sebagai kapten baru usai pindah dari Juventus ke San Siro pada awal musim 2017/18 kemarin, namun Bonucci langsung mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten Milan.

Perjalanan sukses dan pengalaman Bonucci bersama Juventus menjadi alasan utama penunjukan kapten tim Milan. Namun, belakangan Bonucci justru disebut tidak memberikan kontribusi maksimal bagi Milan. Kini kabar miring bahwa Bonucci siap meninggalkan jabatannya tersebut tengah beredar luas dipasaran.

Kepastian kabar ini keluar usai Milan kalah atas Sampdoria pada September yang lalu dalam lanjutan Serie A Italia. Dan semakin terpuruk ketika Milan tak mampu menghasilkan poin sempurna dalam dua laga akhir dipentas Eropa maupun Serie A.

“Andai semua masalah ada pada saya, maka ban kapten ada disini dan siap untuk kapan pun.” cetus sinis Bonucci sembari meletakkan ban kapten Milan di ruang ganti Stadion Marassi, Sampdoria.

Dilain sisi, kabar lain menyebut jika Bonucci siap mengembalikan ban kapten itu kepada Riccardo Montolivo yang menjadi kapten Milan sebelum kedatangannya. Namun sayang, niat baik itu tetap tidak mendapat dukungan dan alhasil Bonucci masih menjadi kapten Milan.

Semakin menegaskan Bonucci tetap menjadi kapten Milan adalah ketika Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Genoa akhir pekan kemarin, dimana Vincenzo Montella sempat memberi sebuah pujian kepada Bonucci. Montella menyatakan jika Bonucci adalah pemimpin sejati dan pemain yang akan sukses di Milan.

Pernyataan Montella seakan tidak sebanding dengan penampilan Bonucci dipertandingan tersebut, pasalnya sang pemain mendapat kartu merah dilaga kontra Genoa. Alhasil, kartu merah itu akan menghambat laju Bonucci dikala Milan berhadapan dengan Chievo dan Juventus.

Leave a Reply