Inilah Tiga Pelatih Terbaik Versi Balotelli

Mario Balotelli mencoba berbagai pengalaman bermain sepakbola profesional, dimana sang pemain bukan membicarakan atas apa yang sudah dihasilkan, melainkan dia berbicara soal pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya.

Balotelli yang merupakan mantan pemain dari Inter Milan, Manchester City, AC Milan dan Liverpool itu ini menyebut nama pertama pelatih terbaik adalah Jose Mourinho. Dijelaskan disini, jika Mourinho telah banyak memberikan masukan dan membuat dirinya lebih berkembang.

Ungkapan ini lantas disiarkan langsung oleh Balotelli ketika menghadiri video interview dengan komedian Damiano Er Faina dihalaman Facebook-nya. Semua yang disampaikan Balotelli adalah keterkaitan dirinya dengan pelatih yang bekerja sama semasa bermain sepakbola tingkat tinggi.

“Pelatih-pelatih terbaik yang pernah saya rasakan dan bekerja sama adalah Jose Mourinho, Roberto Mancini dan Lucien Favre,” cetus Balotelli.

Bila melihat rekam jejak Balotelli ketika bekerja sama dengan para pelatih tersebut, maka terlihat dia bekerja sama dengan Mourinho di Inter Milan antara 2008 dan 2010. Sementara itu, dia dilatih Mancini di Inter 2007/08 dan City 2010/13. Favre sendiri adalah pelatihnya sekarang di Nice.

Tak hanya pelatih, Balotelli juga menyebut sosok kiper terbaik yang pernah bekerja sama dengannya. Dimana kiper-kiper itu kini sudah ada yang pensiun dan juga masih aktif bermain. Satu nama yang tak pernah hilang dalam benak pikiran Balotelli adalah Mancini, dimana dia sempat menyinggung bagaimana situasi sang pelatih sekarang di Zenit, Rusia.

“Kiper terbaik yang pernah jadi rekan saya adalah Julio Cesar dari masa-masa saya di Inter. Mancini rasanya sangat percuma di Zenit,” Balotelli mengakhiri.

Leave a Reply