Profil Baru Mateo Kovacic

Mateo Kovacic yang kini berusia 23 tahun, berhasil meningkatkan levelnya sebagai pemain profesional ketika hijrah ke Real Madrid pada musim 2016. Keberhasilan Kovacic merumput dipentas La Liga Spanyol tak lepas dari penampilan apiknya bersama Inter Milan.

Ditebus dengan banderol 35 juta euro, kini nama Kovacic mulai dikenal sebagai sosok idola baru di Santiago Bernabeu. Ingin lebih mengenal Kovacic, berikut kami sajikan biodata lengkapnya dibawah ini:

Nama Lengkap : Mateo Kovacic
Tempat Lahir : Kroasia
Tanggal Lahir : 6 Mei 1994
Posisi Bermain : Gelandang Tengah
Klub Sekarang : Real Madrid
Tinggi Badan : 190 cm
Nomor Punggung : 15

Bersama Madrid, Kovacic mendapat durasi lima musim kontrak dan mendapat berbagai macam bonus andai bisa mempersembahkan gelar bergengsi. Tak butuh waktu lama, dimusim debutnya Kovacic sukses manjadi salah satu pemain penting Madrid dalam merengkuh gelar juara Liga Champions.

Kedatangan Kovacic sendiri diiringi pada masa jabatan Rafael Benitez itu, sehingga mereka berani berspekulasi dengan memberikan kontrak jangka panjang. Tak berapa lama, Benitez akhirnya dipecat dan digantikan Zinedine Zidane yang lebih mengerti bakat Kovacic.

Mengawali akademi ilmu sepakbola bersama liga Kroasia, LASK Linz sejak tahun 2000 silam. Tujuh tahun berselang, dia pindah ke Tim akademi Dinamo Zagreb yang merupakan mantan klub Luka Modric. Di Tahun 2010 dan barulah disini Kovacic mendapat kesempatan untuk masuk ke level senoir di Zagreb. Pada 6 Oktober 2010 adalah momen dimana Kovacic merasakan debutnya sebagai pemain profesional.

Menjalani tiga musim bersama Zegreb, karir Kovacic semakin berkembang dan berhasil menunjukan potensi luar biasa sebagai gelandang masa depan. Akhirnya, pada Januari 2013, Inter Milan resmi menebus Banderolnya yang diyakini senilai 15 Juta Euro, plus bonus bersyarat senilai 15 Juta Euro.

Kepindahan Kovacic ke Inter berhasil membuka mata petinggi timnas Kroasia yang tak menunggu lama dengan memasukannya namanya dalam level senior. Peningkatan ini semakin sempurna dengan kepindahan Kovacic ke Real Madrid yang kini masih berjuang mendapat kepercayaan dari Zinedine, meski Madrid sudah mendapatkan banyak gelar.

Leave a Reply