Profil Baru John Stone

John Stone yang kini berusia 23 tahun merupakan salah satu pemain bertahan masa depan timnas Inggris yang sukses masuk sebagai pemain inti Manchester City dalam garapan Josep Guardiola. Bersama City, Stones semakin menunjukan bakatnya sebagai satu dari sekian banyak pemain muda bertalenta.

Menatap dunia disebuah kota kecil bernama Barnsley, Inggris, Stones sudah mengasah ilmu sepakbola sejak usia 10 tahun. Namun sayang, tidak diketahui secara pasti akademi sepakbola apa yang sudah disinggahi Stones sejak muda. Namun yang pasti, Stones tercatat pernah menjalani ilmu di Barnsley FC sebelum mengawali karir professional bersama tim utama klub tersebut.

Menjadi lebih menarik ketika Anda melihat biodata baru John Stones dibawah ini:

Nama Lengkap : John Stones
Tempat Lahir : Barnsley, Inggris
Tanggal Lahir : 28 Mei 1994
Posisi Bermain : Defender
Klub Sekarang : Manchester City
Tinggi Badan : 190 cm
Nomor Punggung : 4

Mengawali karir profesional sejak usia 17 tahun dengan mendapat kesempatan bermain di Barnsley FC. Masuk dimusim 2013, berkah bagi Stones ketika Everton berani membajaknya untuk dijadikan pemain masa depan dan sampai akhirnya, Stones berhasil diikat kontra berdurasi lima musim dengan nilai transfer mencapai 3 Juta Poundsterling.

Keputusan itu terbilang tepat, Everton berhasil mengembangkan bakat Stones sebagai salah satu bek masa depan Inggris. Dimusim perdana, Stones berhasil tampil sebanyak 26 kali, meningkat dua kali lebih banyak di musim keduanya, sampai pada akhirnya persaingan besar datang usai Chelsea dan Manchester City menunjukan ketertarikan terhadap Stones.

Persaingan panas terus berlangsung, Chelsea yang lebih condong mendapatkan jasa Stones malah harus menerima kekecewaan besar sebagaimana sang pemain lebih memilih merapat ke Etihad Stadium. Kini Stones menjadi salah satu pemain penting Guardiola dalam ajang-ajang domestik maupun Eropa.

Peningkatan yang terus ditunjukan Stones tak membuat timnas Inggris berpikir panjang, sang pemain berhasil masuk ke dalam skuat utama Inggris. Berduet dengan Garry Cahill, sosok Stones cukup membuat pertahanan Inggris semakin solid.

Dan kini dia cukup tenang usai mempersembahkan satu tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Leave a Reply